KELAS X KULINER - Tugas individu (Materi lanjutan: Resiko hygiene terhadap kerusakan makanan) , Senin 14 September 2020

 Assalamu'alaikum, minggu yang lalu kalian sudah membaca materi mengenai RESIKO HYGIENE TERHADAP KERUSAKAN MAKANAN. Nah, ada tugas individu untuk kalian. Silahkan kalian pahami Perintah Soal dibawah ini!! 

Jenis - Jenis Kerusakan Pada Bahan Pangan Anda - Website Ahli Gizi IndonesiaHati-Hati, Makan Sayur dan Buah Layu Bisa Kena Penyakit Berbahaya - Health  Liputan6.com 

Resiko Makanan Kemasan Kaleng Penyok 

3,9 Ton Mi Kedaluwarsa Diamankan di Padang | Republika Online

CARILAH bahan makanan yang telah rusak (bisa wortel, kentang, cabe, buah-buahan yang tidak layak untuk dikonsumi,  makanan/minuman kaleng yang sudah kadaluarsa/kemasan rusak, makanan ringan/minuman botol yang sudah kadaluarsa, atau bahan makanan disekitar kamu yang sudah tidak layak untuk dimakan).

Soal

1.       Coba Kalian lakukan identifikasi kerusakan bahan makanan!

2.       Amati bentuk, rasa, tekstur, bau, warnanya.   Catat semua hasil pengamatan kalian

3.       Prediksi  penyebab  kerusakan  bahan  makanan  tersebut berdasarkan tampilan fisik!

4.        Buat kesimpulan! 

 

Setelah kalian pahami perintah soal diatas, carilah bahan makanan yang telah rusak. lalu tulislah jawaban kalian di buku catatan masing-masing. Setelah itu, foto jawaban kalian beserta bukti bahan makanan yang rusak, lalu upload di link berikut ini: https://forms.gle/X7Z5xriE7AbH82Gz6

Batas pengumpulan Senin 14 September jam 18.00 WIB. Jika kalian tidak mengerjakan tugas lewat waktu yang sudah ditentukan, otomatis nilai akan KOSONG . 

 

INGAT, selalu jaga kondisi kalian ya.. semoga sehat selalu dan selalu bersyukur 😊

 

Komentar

Postingan Populer